Hari Difabel Internasional, Delivering Dream Dukung Penderita Celebral Palsy

Altov Johar | 27 November 2018 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat orang lain tersenyum. Salah satunya melalui program Delivering Dream yang diinisiasi oleh Dare Foundation, dalam rangka memperingati hari difabel sedunia yang jatuh setiap tanggal 3 Desember.

Lewat program ini, nantinya akan dibagikan 38 unit alat bantu orthosis bagi para penderita cerbral palsy dari kalangan yang kurang mampu. Cerebral artinya otak, sementara palsy adalah kerusakan. Kondisi ini bisa terjadi saat dalam kandungan atau setelah melahirkan.

"Perayaan ini buat menyenangkan hati teman-teman difabel. Kebetulan tanggal 2 sampai 3 Desember itu hari difabel internasional. Kita ingin membuat anak-anak cerebral palsy senang," ujar Chocky Christian selaku CEO Dare Foundation, di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/11).

Sejak tahun 2014 Dare Foundation bergerak membantu para penderita cerebral palsy. Mereka bergerak secara mandiri tanpa berafiliasi dengan pemerintah. Dikatakan Chocky, program ini hadir untuk mereka yang kurang mampu. Acara Delivering Dream sendiri digelar pada 2 Desember di One Bell Park, Jakarta Selatan.

"Alat orthosis seperti ini dulu dibuat masal. Sebetulnya metode yang layak dibuat satu persatu karena ukuran setiap orang berbeda. Cerebral palsy bukan hanya dari segi psikologis, motoriknya juga. Jadi treatment biasanya disediakan fisioterapi biar tangannya enggak rusak. Karena tujuan alat ini prefentif," jelasnya.

Melalui program ini, Chocky ingin menyampaikan bahwa banyak para difabel yang memiliki kemampuan lebih di balik kondisi tubuhnya yang dianggap kurang. "Apalagi kemarin ada para games yang sangat tepat. Di balik kekurangan mereka juga mampu," pungkasnya.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait